Semangat Mahasiswa Pendidikan Matematika UMK Untuk Terus Berprestasi

UMK - Setiap tahun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka program Beasiswa Unggulan. Beasiswa tersebut terdiri dari 2 batchBatch1 dibuka pada bulan Mei sedangkan batch 2 dibuka pada bulan Juli. Salah satu mahasiswi program studi Pendidikan Matematika Universitas Muria Kudus  lolosmendapatkan Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Indah Dwi Irawati yang sekarang ini sedang menempuh semester2 mendapat Beasiswa Unggulan batch 1 tahun 2018. Walaupun Program Studi Pendidikan Matematika ini terbilang baru tetapi tidak menyurutkan mahasiswa/i Pendidikan Matematika ini untuk terus maju dan berprestasi.

Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa dalam negeri yang ditujukan untuk jenjang S1, S2, dan S3 di segala jurusan dan tidak diprioritaskan bagi dosen. Untuk jenjang S1 mahasiswa maksimal semester 3. Beasiswa ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi bangsa Indonesia. Program Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui penyediaan bantuan pendidikan.

Dengan lolosnya Indah mendapatkan Beasiswa Unggulan batch 1 tahun 2018 ini dapat menjadi awal yang baik untuk memajukan program studi Pendidikan Matematika Universitas Muria Kudus. Selain itu Indah berharap dapat memotivasi teman-temannya dan adik tingkatnya kelak untuk terus berjuang dan berprestasi. (IDI)